Jaga Lingkungan

Ingatkah kita pada wanginya bunga, segarnya udara dan hijaunya daun yang menyejukkan hati kita. Sadarkah kita saat ini hal itu semakin berkurang karena tercemarnya lingkungan. Banyak hal yang mencemari lingkungan, diantaranya kurangnya kesadaran dari setiap individu untuk hidup bersih dan menjaga lingkungan disekitar mereka. Lihat saja lingkungan disekitar kita, apakah bisa kita membiarkannya akan tetap seperti ini tanpa kita berani melangkah untuk melestarikannya kembali.

Banyaknya penebangan pohon secara liar tanpa memperhatikan yang terjadi berakibat fatal diantaranya kebakaran dan banjir. Hutanakah masih lestari?  tidak. Lingkungan kita sekarang dihiasi oleh banyaknya sampah. Air merupakan hal terpenting dalam kehidupan makhluk hidup di dunia ini. Dahulu air tanpa dimasak pun aman untuk diminum tapi sekarang air sudah tercemar karena yang tadinya menjadi paru-paru dunia sekarang terkotori oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Saat ini hutan sulit menahan debit air hujan dan menetralisir udara karena telah gundul. Ingatkah pelajaran yang mengatakan bulan Oktober-April musim penghujan dan April-Oktober musim kemarau apakah berlaku dengan keadaan saat ini? saya rasa tidak karena yang kita rasakan saat ini merupakan efek dari tercemarnya lingkungan. Indahnya lingkungan ini jika kembali lestari dan banyak kehidupan yang masih bertahan di bumi ini.

Mulai dari hal yang terkecil kita dapat merubahnya. Mari kita mulai dengan diri kita sendiri, lingkungan sekitar kita dan selanjutnya ketingkan yang lebih besar yaitu bumi kita. Ingin kah anda menikmatii kicauan burung di pagi hari, segarnya udara di pagi hari dan banyaknya lagi keindahahan yang dapat kita lihat jika hal itu dapat terwujud. Akantetapi hal itu sebagian termakan oleh sebuah kepunahan yang di akibatkan oleh teman-teman kita yang tidak bertanggung jawab yang hanya memikirkan uang semata tanpa berpikir akibat yang akan di timbulkan.

Mari berkaca pada keadaan lingkungan kita saat ini dan renungkan. Apakah kita akan hidup dalam keadaan yang semakin memburuk, tanpa ada usaha untuk mengembalikan keadaan agar lebih baik supaya anak cucu kita nantinya bisa menikmati apa yang bisa kita rasakan saat ini. Berawal dari menggunakan apa yang ada dilingkungan kita dengan seperlunya dan menjaga nya serta mengganti yang telah rusak itu dapat mempengaruhi perubahan yang lebih baik untuk lingkungan kita.

Tanam pohon untuk kehidupan tentram dan damai, pohon untuk masa depan kita dan penerus-penerus kita serta lingkungan yang bersih untuk kesehatan kita. Mari kita menjaga lingkungan kita karena apapun yang terjadi pada lingkungan kita akan berpengaruh dalam kehidupan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s